Jasa Pembuatan Lapangan di Sukaharja

Mini Soccer, Mengenal Ukuran Lapangan dan Biaya Pembuatannya

Mini Soccer merupakan permainan sepak bola yang lebih mini. Bisa dibilang mini soccer adalah variasi dari permainan sepak bola.  Olahraga tersebut kini mulai merebak kemana-mana. Semakin sempit lahannya untuk permainan sepak bola, membuat lapangan untuk mini soccer menjadi pilihan.

Untuk itu Anda perlu tahu ukuran pembuatannya, supaya lapangan tersebut sesuai dengan standart.  Selain itu, Anda juga bisa tahu berapa biaya yang harus disiapkan.

Ukuran Lapangan Mini Soccer

Apakah Anda ingin membuka usaha persewaan lapangan? Untuk itu ukuran lapangan menjadi hal yang paling penting untuk diketahui.  Masalahnya, ada dua jenis lapangan mini yaitu lapangan untuk futsal dan mini soccer.

Meskipun masih terbilang baru terkenal di Indonesia, olahraga ini cukup terkenal dan bahkan berkembang semenjak FSMI diresmikan. Semakin popular, membuat olahraga ini diminati banyak orang.

Informasi selanjutnya,  untuk memainkan olahraga ini tidak membutuhkan pemain sebanyak seperti  sepak bola. Bermain mini soccer hanya dibutuhkan 7 orang pemain pada tiap tim. Sedangkan  dalam permainan futsal dibutuhkan 5 orang pada tiap tim.

Lalu berapa ukuran lapangan tersebut?

Ukuran standar nasional untuk lapangan mini soccer adalah lebar 20 meter dan panjangnya 50 meter. Bentuk lapangan Mini Soccer ama layaknya lapangan sepakbola, namun dari segi ukuran lebih kecil, di atas adalah ukuran standart nasional dan ukuran dalam standarisasi Internasional sekitar 50×30 meter.

Sepak bola mini atau yang sering disebut dengan mini soccer tentu memeiliki perbedaan dengan sepak bola pada umumnya. Hal ini bisa dilihat dari luas Lapangan, jumlah pemain, dan beberapa peraturan dalam olahraga tersebut.

Pembuatan Lapangan

Mini soccer sendiri termasuk ke dalam  salah satu cabang olahraga sepak bola yang dimainkan oleh 5-9 orang pada tiap tim. Olahraga ini umumnya dimainkan di lapangan outdoor. Berbeda lagi dengan futsal yang sering dimainkan di lapangan indoor.

Permainan ini hanya diperuntukkan bagi pemain yang berusia dini sekitar 15 tahun ke bawah yang bertujuan untuk mengenal olahraga sepakbola sejak dini.

Untuk memainkan olahraga ini ada beberapa aturan yang bisa Anda ketahui, yaitu:

  1. Lama waktu bertanding: 2 x 20 menit dengan pemberian waktu istrahat sekitar 10 menit.
  2. Bola yang digunakan ukuran empat.
  3. Menggunakan 7 pemain inti dan 3 cadangan.
  4. Adanya pergantian pemain bebas yang tidak ditentukan jumlahnya.
  5. Jumlah pemain yang ada dalam permainan adalah 7 lawan 7.
  6. Jika terjadi draw atau nilai score sama, biasanya akan langsung diadakan tendangan pinalti. Wasit tidak akan menggunakan perpanjangan waktu.
  7. Penggunaan aturan kartu merah dan kartu kuning tidak diberlakukan, jika ada pelanggaran hanya diberi peringatan saja.
  8. Peraturan offside juga tidak diberlakukan.

Jasa Pembuatan Lapangan Mini Soccer Termurah

CMC Futsal adalah tempat pembuatan lapangan mini soccer dan futsal terkenal. Menggunakan bahan sintetis berstandar FIFA.  Bila Anda membuat lapangan di tempat kami akan diberikan penawaran garansi 3 sampai 5 tahun pemakaian.

Kami adalah Jasa Pembuatan Lapangan Mini Soccer dan futsal yang sudah berpengalaman. Tidak hanya menyewakan lapangan, Kami menyediakan bahan material pembuatan lapangan futsal, seperti:

  1. Jaring pagar untuk lapangan
  2. bahan lantai interlock
  3. bahan rumput sintetis
  4. Tiang gawang dan beberapa bahan pendukung pemasangan lapangan lainnya.

Bila Anda mencari jasa pembuatan lapangan mini soccer atau futsal, langsung saja hubungi kontak kami untuk konsultasi terlebih dahulu. di  0813 8319 8203